Lanjut dari Dino Park gue dan sekeluarga langsung meluncur ke Fun Tech Plaza yang ada di lantai 2, letaknya berdekatan dengan wahana-wahana terpisah seperti Zombie dan VR. Disambut dengan lantai yang bisa menyala warna-warni kalau dipijak. Seketika melihat sekeliling, gila. Kita udah dijamu dengan wahana VR, juga kinect dan permainan dan sebagainya sesuai nama tempatnya, Tech Plaza.

Di sisi kiri ada game kayuh bertemakan Moana, inti bermainnya yaitu kalau tidak salah 5 orang mengayuh sepeda yang disambungkan dengan lampu yang nantinya kalau kompak sepertinya akan menghasilkan kembang api, gue ga terlalu yakin karena pada saat itu alatnya rusak. Lanjut ke game selanjutnya ada game yang selama ini gue idam-idamkan sejak awal keberadaannya, selama ini gue iri banget ya nonton orang Youtube di luar negeri mainannya udah beda level, yaitu kinect. Apa sih kinect itu? Jadi beda dengan VR, kalau VR kan memakai gogle, nah kinect ini memakai sensor gerak, lihat video dibawah ini aja dah biar langsung tau.


Masuk sini rasanya Timezone raksasa dah, tapi dengan sentuhan teknologi yang lebih canggih dan ciamik. Game Kinect yang disediakan disini yaitu game tenis lapangan dan boxing. Gak ketinggalan game dance, laser maze, VR Fruit Ninja, tebak warna(tapi sayangnya ada lantainya yang udah retak), pecah balon, pasir dsb. Nah ada satu yang paling menarik bagi gue, yaitu section dimana kita disuruh mewarna gambar ikan dan mobil yang sudah disediakan dan kita pilih kemudian akan discan oleh si mbak yang jaga, kemudian gambar akan muncul di layar dan asiknya itu gambarnya hidup!


Lanjut ke ruangan yang lebih dalam, terdapat semacam augmented reality, kita bisa berfoto sekan-akan dino ada di sebelah kita. Di ujung ada tempat berfoto ala-ala saat hujan. Juga ada VR ditambah kita duduk di semacam sebuah telur yang akan memainkan permainan menegangkan yang bikin gue mual, asli.



Menuju lantai 2 disambut animasi lantai basah, jadi semisal kita menginjak lantai tersebut akan ada gelombang, mirip saat kita melempar batu. Di lantai 2 ini mungkin lebih cocok untuk orang yang lebih suka berfoto ria karena disediakan berbagai efek seperti di HP namun bedanya alatnya lebih besar saja haha.


Mulai dari kita masuk headline koran, menjadi dugong, kursi warna-warni, juga ada spot foto yang bisa kita atur sendiri backgroundnya sesuai nama memakai bola-bola kecil-gue tidak mencoba karena males banget memutar-mutar bola. 





Nah worth it ga ya? Menurut aku si worth it banget kalau kamu belum pernah coba kecanggihan teknologi game masa kini, itung-itung biar ga kudet gituloh. Tempat ini cocok banget mulai dari anak-anak sampai dewasa. Cuman ya sayangnya ada aja alat yang rusak dan kadang ga ada yang njaga jadinya bingung kan nih cara main gimana meskipun udah diberi cara main.