Scroll scroll scroll twit twitter, begitulah gue kalau lagi suntuk. Kenapa gue lebih memilih twitter jawabannya simpel, karena banyak orang 'waras'nya dam beragumen sana-sini

Barusan saya melihat sebuah twit yang berisikan seperti ini

Dikasih gubernur bener, malah dikirim ke penjara. Dikasih presiden yang kerja, malah dikafir-kafirin. Dikasih vaksin buat lawan penyakit, malah diharam-haramin. Tapi tetep doanya itu lagi, "Tuhan tolong umat-Mu, jauhkan dari musibah." Lah kita sendiri yang cari musibah.

Apa yang lucu? Komentar netizen-netizen yang lagaknya punya kemampuan berfikir kritis, hmm kenapa gue jadi kasar gini ya. Sebenarnya gue udah gatel banget sih mau nulis tentang ini, nah kesampaian deh sekarang gara gara gregetan banget

Apa saja komennya? Ada bilang gubernur ini tu melecehkan islam blablabla, pilih ini karena islam blablabla yang sepertinya sudah saya tulis di postingan yang lalu. Nah setelah 1 tahun terlihat lah, eh tidak terlihat sih-perkembangan malah adanya kemunduran(ini menurut gue dari berita yang ada mulai dari DP 0 katanya dalam bentuk rumah tapi sekarang malah bentuk rusun, jalan raya malah dipakai PKL-duh gangerti lagi deh gue dan sekelumit teorinya yang sekedar teori sehingga sekarang malah copas program paslon lain yang dijegalnya). Nah gemesnya lagi si B ini nyalon jadi yataulah, gue ga ngerti lagi kenapa harus dia apa emang kita sebegitu kekurangan sosok pemimpin seperti Ridwan Kamil? Nah si B ini sukanya bikin sensasi mulai dari tempe apalah, mungkin ga pernah tau rasa misqueen, yasudahlah. Gue gatau kenapa paslon sebelah itu sukanya mengkritik sesuatu yang memang seharusnya daridulu begitu, mungkin karena memang tidak punya... prestasi? Cukup ngakak saja melihat orang2 ini.

Nah ganti ke bahasan presiden kita, ada yang komentar bahwa dia itu ngutang lah dll. Haduh klo ga pernah sekolah bener gausah komen deh, malu kan klo ngeliatin bodonya sendiri. Iya iya gue ngerti lo takut kita gabisa bayar lalala tapi memang kita butuh untuk membangun sana sini, lagian klo dipake bener bakalan balik modal, ya ga? Persoalan rupiah semua negara mengalami lho, masa iya mau nyalahin presiden. Juga tentang subsidi BBM, mau sampai dimanjakan subsidi kalau kebanyakan ujung-ujungnya bikin bakal negara bangkrut, mau hidup luntang lantung kayak negara...?

Gue tulisin kegemesan gue disini karena gue prihatin orang baik malah dimusuhi dengan kebohongan-kebohongan, yah sekali lagi gue ga menyalahkan mereka. Singkatnya ini sifat dasar manusia sih dimana berusaha survive, mungkin klo gue di sisi yang kelihatan jahat bakal lakuin sama tapi gue harap nggak terjadi sih sama gue.