Gak lengkap kalau sekolah tapi ga ada cerita kleniknya. Ini postingan bersegment gue yang pertama dimana bertagkan #RARE-Mira_Nighmare yang berisi tentang pengalaman mistis/ horror yang pernah gue alami atau teman gue dimana saja terutama tempat gue mensia-siakan memanfaatkan waktu berharga gue selama 11 jam yaitu sekolah gue, SMA 1 Malang yang merupakan 1 dari 3 Komplek Sekolah Tugu yang terkenal 'penghuninya banyak'. Tag ini akan rutin diposting setiap Kamis jam 6 sore,aamiin hihihi.

Oiya gue sebenarnya suka banget lihat video Youtube di channel Jurnalrisa, Filo Sebastian, dan sederet channel 'gituan'. Gue bisa simpulin kalau hantu, setan, apalah itu-mereka ya sama aja sih kayak kita cuman ga nampak aja, dan yang gue rasakan isengnya hantu gada apa-apanya dibandingkan manusia itu sendiri, lebih jahat parah boi. Palingan hantu cuman pingin ngikut atau nempel, bikin badan capek tapi ya gimana ya, berarti harus nambah ibadah biar dia ngerti kalau dia itu bikin capek kita dan kebanyakan dia muncul karena kita yang nantangin atau kita emang pingin lihat, gue pernah pingin liat eh dinampakkin sama si pocong, nah cerita yang ini di part lainnnya yak! Oiya gue bikin segmen ini bukan buat nakut-nakutin yang mau masuk SMA gue yang menyedihkan itu, gue cuma mau berbagi aja, percayalah, cerita ginian pasti mainstream banget di semua sekolah kalau semua orang koar-koar cerita.

Bagi kalian yang ingin share pengalaman asli bisa kalian email ke gue atau lewat WA gue atau IG (@armcht) juga boleh tapi di seksi comment ya. Nanti akan dishare setiap tag #RARE ini. Gladly accept your stories! :)

Cerita 1

**
Main Pemanggilan Setan 'Charlie, are you here?" di Lab Bio Berujung Reaksi Tak Terduga!

Kita mulai bagian dari 'darkest side' of my school, LAB BIO. Kayaknya hampir di semua sekolah kali ya. Entah karena gue sering nongkrong sampe sore disini atau gimana, atau memang banyak barang yang mendukung sebagai bahan jahilan si setan, terserah.

Long story short, gue sering banget di lab bio, entah itu eskul KIR(Karya Ilmiah Remaja), persiapan lomba sampai maghrib pernah, siang bolong sendiri atau paling enggak berdua atau bertiga eksperimen gitu2, tau sendiri gue anak KIRik yang makanan sehari-harinya ya ngetik, eksperimen gituan apalagi sifatnya kayak gabisa ditinggal gitulo, harus diliatin tiap berapa jam, paling nggak ya harian jadinya gue pulang sekolah maklumi aja mondar-mandir kadang break-in hehe, dan lab bio ini semacam basecamp gue tapi ga resmi gitulo wkwk, gue sering nitip2 barang selundupan alias tugas prawira wahaha. *Sungkem sama aslab*

FYI, Lab Bio ini terletak di pojokan lantai 2 dekat kesiswaan, jadi semacam diantaranya ada bagian yang bener2 gada lampunya dan meskipun siang ga kena matahari, ya bayangin sendiri lah gelapnya gimana. Di bagian ini banyak banget barang-barang random, dari peralatan pramuka, piala, sampe tulang belulang hewan. Nah tapi disini gue gaakan menceritakan itu, gue akan menceritakan cerita mistis gue yang ada di dalam lab biologi. Lab Bio sekolah gue terbagi jadi 2 ruangan, ruangan depan yang biasanya buat anak2 praktikum dan pembelajaran, sedangkan ruangan belakang namanya ruangan persiapan.

Nah kebetulan hari kejadian itu Sabtu yang isinya ekstra doang. Jadi gue ada penelitian tentang air sungai, hari itu gue ditemeni Jihan dan Mey(bukan kelompok gue tapi ikut bantu), setelah ngambil sampel dari Sungai Brantas di Kampung Warna-Warni gue balik ke lab biologi di ruangan depan. Teryata kita cuma ber 3, entah aslabnya alias Pak Zulham kemana. Gue persiapin nih segala perlengkapannya, karena butuh 3 variabel bebas dan salah satunya direbus ya gue sediain bunsen, kaki tiga, beaker glass, dll. Udah siap nih. Nah direbuslah tuh air sungai, lama kan ngrebus itu jadi sambil nunggu Mey ngambil tasnya atau ngapain gitu pokoknya keluar dari lab, jadinya tinggal gue dan Jihan. Berdua aja.

Awalnya santai gitu lah gamikir apa-apa, karena gue bosenan dan  kalau udah ngomong sama ni bocah, Jihan bakalan random aja gue kepikiran video di Youtube tentang permainan pemanggilan hantu yang banyak macemnya dan karena gue penasaran ye kan asli atau gak langsung gue praktikan ya kan. Nah dari sekian permainan gue tertarik untuk main yang menyilangkan pensil/bolpen ditulis YES/NO di kertas, ternyata bener ga terjadi apa-apa. Gue langsung keingetan permainan Charlie, karena mainnya mudah banget dan gue pernah dapet balesan ketok di dinding kamar gue yang literally disamping kamar gue itu rumah kosong. Depan, samping kanan kiri rumah gue kosong, oke. Untuk ngebuktiin kalau gue gak halu ya gue coba lagi dengan saksi mata temen gue. Cara mainnya gini doang.

Ketok-ketok trus teriak "Charlie-Charlie, are you here?", lakuin aja sampe dapet respon

Jihan yang penasaran hasilnya gimana pun setuju buat gue ngelakuin ini. Gue ketok-ketok nih meja kayu trus ngomong 'Charlie-Charlie, are you here?". 1x gada balasan. Gue coba lagi dengan cara yang sama tapi lebih keras langsung apa yang terjadi coy? Ada suara barang jatuh dari ruang persiapan dan lo tau gak sih kayak tiba-tiba reflek ngeliat ke suatu titik sumber suara. Suaranya itu kayak kardus isi wajan, benar-benar suaranya keras banget dan memekakkan telinga, yang jatuh dari lemari atas. Penasaran kan gue, langsung buru2 gue ke ruangan persiapan dan... gada sesuatu yang jatuh, padahal gue langsung cari ke titik reflek gue tadi yang masih 1 tembok.

Gak gak, gue gak halu. Bener-bener kita denger suaranya keras banget.
Ngeri gak lu ternyata mereka di lab bio cukup reaktif dengan panggilan gue. Ini salah gue sih yang emang niatnya nantangin gitu, tapi ya cukup bikin gue percaya kalau gue gapernah 'sendirian' meskipun gue sering sendirian.