3 Januari 2018 Harapan 1 LKTI GenBI FAIR 2018 IAIN Tulungagung

Ikut lomba ini bener-bener last minute baru tau seperti biasanya wkwk. Apalagi baru masuk sekolah udah dispen ya kan wkwk. Bener-bener gada persiapan dan langsung budhal! Awalnya gue agak meremehkan gitu karena ya... gitulah. Fatal banget deh, pertama kali kek panik gitu karena waktunya ga pas alias di saat slide yang baru ditambahin kemarinnya dan lupa diedit, dihajar habis2an, gue kehilangan mood, dor.

27 Januari 2018 Juara 3 Lomba Herbarium Ma Chung Intelligence Battle 2018 se-Jawa Timur

Liburan produktif haha, bikin herbarium di rumah... lengkapnya disini ceritanya.

28 Januari 2018 Finalis DESCOM FKG Universitas Airlangga


Iya gasalah kok tanggalnya. Beneran kemarinnya lomba, besoknya lomba di luar kota wkwk. Gue seneng banget dah bisa ke situ karena keren banget berasa kayak SMP dan SMA gue yang kebelandaan, nah ini lebih kerasa lagi. Gue satu2nya peserta yang sendiri, urutan presentasi tertutup urutan terakhir lagi. Kan ada 10 tim nih, dibagi jadi 2 kloter. Kloter pertama presentasi duluan, nah kloter kedua nunggu sambil dekorasi stan. Gue mencoba presentasi ditambah drama tanpa latihan, duh wwkwk bingung ah gua, ternyata ga menang. Gue kesel banget sih ga dapet juara favorit padahal stand gue yang rame pengunjung juga niat sampe bikin video huhu, ditambah votingnya disaat udah 10 menit mau tutup jadi ya sepi lah, enak banget yang kloter pertama :(. Tapi kalau yang butuh voting2 gitu seharusnya bawa rame2 sih.

23 Mei 2018 Juara Umum SLTA Se-Malang Raya (OSAMA)


Ini gokil banget hehe. Disini gue belajar on the spot presentasi lebih PD hehe. 

22 April 2018 Juara 1 LKTI Nasional 2018 UKM Forum DIskusi Mahasiswa Penalaran Universitas Merdeka Malang
Nah ini nih presentasi pertama gue yang ngajak audience angkat tangan hehe. Ternyata respon merekanyaaa. Aaak~ Disini gue menyadari bahwa gue harus PD!

Finalis Olimpiade Environation ITS 2018

Gapernah lomba sendredek ini, ternyata olimpiade asik dan menantang juga hehe. Kelompok gue sering banget hampir 3x atau lebih kali aslinya jawabnya bener tapi disalahin, untung dibenerin. Bikin mental down ga sih, yaudahlah pengalaman biar ga mental karat. Well walaupun ujung2nya beda tipis, tetep aja :(.Cerita yang bikin greget bisa kalian klik disini.

Finalis Olimpiade OZON FKH UGM 2018

Wew hampir lolos, awalnya kita urutan 4 dari 28 di semifinal, trus di final kita urutan 5 dari 10, sedangkan cuma dipilih 3. Huhu nyesek ga dapet juara harapan. Walaupun ga menang tapi gue menemukan pilihan hidup gue *cielah*, cerita lebih lengkapnya bisa disini.

Well gue share prestasi gue bukan untuk sombong, tapi juga bukan untuk menginspirasi karena gue masih newbie dan masih banyak yang perlu diperbaiki.