Yuk lanjut ke destinasi 2. Ga jauh-jauh dari tempat pertama, Hutan Pinus Semeru (HPS) cukup mengikuti jalan kalian akan nemu tempat ini.


Tiket masuk 10.000 untuk dewasa dan 5000 untuk anak-anak termasuk kolam renang. Oiya ini belum termasuk wahana-wahana yang ada di dalamnya. Wahana-wahananya sendiri-sendiri bayarnya.




Berdasarkan First Impression gue, tempat ini cocok banget untuk anak-anak karena tersedia kolam renang yang super gede dan yang ada di foto belum termasuk yang akan dibangun.

Sesuai namanya yaitu Boonpring alias Kebun Pring atau bahasa indonesianya bambu sehingga disini dikelilingi oleh bambu.

Objek menarik pertama yaitu danau. Di danau ini kita bisa main sepeda angsa yaitu mengelilingi danau bisa berdua atau berempat dan memberi pakan ikan. Sebenarnya saat kita mau main sepeda angsa udah tutup antriannya tapi gegara jurus emak yang super ampuh akhirnya kita bisa dapet giliran tapi harus nunggu brapa menit ya, pokoknya kita muter2 dulu baru giliran kita.




Lanjut ke wahana-wahana yang lain akan ditemukan banyak pedagang, ya berasa di pasar aja sih rasanya. Ada yang jualan cilok, es krim, minuman, dll. Ya gue harap pedagang dan pembelinya bisa jaga lingkungan aja sih. Rata-rata wahana disini dibandrol 10.000 per wahana.
Nah ini nih tau Zorb ga? Nah gara-gara gue lagi demen2nya nonton Youtube 24/7 di akunnya Kill'emnya dimana dia nyoba nyebrang pake Zorb Ball. Ternyata di desa ini-literally ada. Lagi-lagi karena antusiasme orang banyak disini kita harus nunggu lagi, oiya gausah takut basah ya karena di dalam ya lembab doang gaakan basah.

Hehe ini kasian sih kudanya kecil banget, maafkan gue kuda. Fun Fact! Meskipun kuda tampak kuat tapi sebenarnya dia gatahan sama sakit loo, apalagi di bagian abdomen alias perutnya itu super sensitif, hati2 ya! BTS: Setelah giliran gue muterin beberapa meter si kudanya capek guys :(
Lanjut manah hatimu dulu gaes.

Banyak wahana selain di atas macam keliling pake APV dan lain-lain. Menurut gue kalau bawa bocah-bocah upil lebih cocok dibawa ke Boonpring dibanding Hutan Pinus Wisata karena titik beratnya lebih ke permainan.

Oiya bonus perjalanan di Wana Wisata Winong ya guys!