Review Roxana: The Way to Protect the Female Lead Older Brother 

Sinopsis: Bereinkarnasi ke dalam novel dan menjadi bagian dari keluarga Agriche yang merupakan keluarga jahat tidaklah mudah. Roxana harus bersaing dengan saudara-saudaranya untuk menjadi seorang agriche sesungguhnya, karena hal itu, dia memanfaatkan mainan baru yang dibawa oleh ayahnya, dan mainan tersebut tidak lain adalah kakak dari tokoh utama wanita dalam novel, Carsis Fedelian. 

Baca di : Kakaopage

Progress: season 1 (Episode 35), hiatus (terakhir 1 Agustus 2021)

Umur: 18+ (gore)

Review

    Bagi kalian yang muak dengan formula manhwa yang repetitif, aku jamin kalian jatuh cinta dengan manhwa ini! Baca chapter pertama aku shock parah, kaget karena sadar betapa manhwa ini beda formula dengan manhwa umumnya. Cerita utamanya yaitu Roxanna (seorang reinkarnasi yang kebawa ke dunia novel yang pernah ia baca) menyelematkan kakak cowo ML yang seharusnya mati di tangan keluarganya, tapi karena aslinya dia itu reinkarnasi dari dunia modern dimana dia tau ending untuk dia akan sedih klo kakak cowo ML mati, sehingga ia "memanipulasi kematian kakak cowo ML" kepada keluarganya sendiri. Biasanya model cerita reinkarnasi gini kalau MC nya jadi bangsawan yang villain (jahat) dia akan membuat sekitarnya (pelayan, keluarga dll) bingung karena ada perubahan MC tersebut yang dulunya jahat menjadi baik (biasanya karena tau kalau dia tetap jahat endingnya akan mati). 

    Namun, di manhwa ini mungkin kesannya begitu juga, tapi si MC tetap mempertahankan sisi bengis jadi villain seperti keluarganya (biasanya di manhwa lain sisi jahatnya itu ilang semua) karena ia tau hanya dengan cara seperti menjadi villain sesungguhnya lah ia dapat bertahan hidup. Biasanya kalau cerita isekai gini hanya sentris ke MC atau FL dan ML. Manhwa ini berhasil untuk menceritakan berbagai nama keluarga bangsawan, biasanya kan cuma sebatas diceritain ada keluarga dengan peringkat duke, baron gitu2 tapi ga sampe karakteristik sebuah keluarga (gak terlalu ngaruh ke cerita). Namun, di manhwa ini kalian akan merasakan dinamik cerita yang hebat karena tokoh di manhwa ini memiliki peran penting dan penokohan masing-masing dan itu semua berkaitan. 

    Segi cerita bagus karena anti-mainstream, segi penokohan semua dapat peran masing-masing (ga cuma sentris banget ke tokoh tertentu), artinya pembangunan ceritanya itu perfecto umami wkwk. Ilustrasi/artnya BAGUS BANGET. Kalian ga akan nemuin ilustrasi mleyot-mleyot wkwk T_T. Menurutku artnya seperti model "gothic" gitu ya dari dandanan, pakaian, rumah si MC. Semua itu pas untuk menambah rasa "ngeri" pada manhwa ini. Memang ini GORE ya adik-adik, jadi romancenya sedikit, harusnya sih development cerita romance ada di season 2. Sejauh ini walaupun banyak scene darah, penyiksaan, aku sangat menikmati manhwa ini. Aku dapat kabar di twitter kalau si author ini lagi sakit tapi udah mulai digarap lagi. Yuk kita dukung dengan beli tiket wkwk. Aku setia menunggu thor!

Nilai dariku: 10/10 PERFECT! 

Lagu yang cocok untuk nemenin saat dibaca: