Kembali lagi di sesi perasaanku malam ini karena lagi2 aku gabisa tidur walaupun badan rasanya capek, lebih ke mentalnya kena sih. Minggu ini aku dapet 3x kesempatan kerja, 2 nya hilang begitu saja setelah 2 batal kerja karena pasiennya sakit. Aku bisa paham sih emang lagi musim2nya sakit, tapi jujur aja gabisa nutupin rasa kecewa. Tapi gimana lagi, rasa kecewa ini tidak membawaku kemana2. Mungkin ini rasanya lebih nampol kecewanya daripada gadapat slot sama sekali wkwk. Eh tapi masih mending kerja sekali sih ini haha. Jadi sekarang cuma bisa nunggu pengumuman batal kerja anak lain haha.

Lagian progress perio ku juga lumayan cepat, dan semester depan masih ada lho! Wkwk santai dulu bisa ga sih, senyumin aja, beri teman2 lain kesempatan kerja juga wkwk. Tapi tetep aja masih ada rasa kecewa sama diri sendiri jatuhnya. 

Kalau udah kena mental membandingkan progress ini jatuhnya lebih sering bukan semangat sih, malah jadi burdensome. Gegara nungguin notif batal kerja anak lain, kadang sampai hp ini bener2 gabisa ditinggal, iya sampai segitunya. Bahkan dulu semua notif apapun kumatikan, sekarang kunyalakan. Hidup rasanya ga tenang, dadaku kadang-kadang masih sesak, I'm suffocated, ketika memikirkan segala kekacauan ini.

Akhirnya hari itu aku paginya renang 🏊 dan sorenya zumba. Jujur random aja hari itu, aku emang rencana renang tapi gatau kapan, akhirnya berangkat sendiri motoran Brum Brum dan berasa punya private pool wkwk karena siapa yang Selasa pagi renang kalau bukan ga kerja haha. Siangnya aku diskusi IPM di RS dengan pikiran sorenya kerja IKGA. Tapi entah kenapa hatiku gusar siang itu, ternyata benar pxku sakit juga.

Akhirnya siang itu Alhamdulillahnya bisa Diskusi daring dengan tenang di meja registrasi, trus? Aku melanjutkan basis model studi ku. Aku bangga bisa basis 3 sekaligus dan artinya hemat 90k wkwk. Walau itu capek banget mau nangis pertama kali (Jumat lalu) karena gagal berulang2, sampe akhirnya udah mulai lancar, kuncinya konsistensi adonan dibuat seperti whip cream dan lebih tenang aja kerjanya.

Tiba2 diajak live zumba, tentu saja gakda persiapan, aku gas aja, daripada ga ngapa-ngapain lebih membuatkan sesak dada daripada sesak kehabisan nafas karena senam haha. Random aja tiba2 gitu hari itu, rasa capek fisik ternyata lebih parah dari capek mental. Jujur memang aktivitas fisik membuatku melupakan hal-hal yang menyesakkan dada dan meredakan cenat cenut kepalaku.

Clueless gitu aku gapernah senam, paling2an terakhir itu senam di SMA wkwk ataupun dance saat pentas seni tahunan sekolah. Bisa semangat sekali instrukturnya, mengingatkan bahwa satu dua hal yang tidak rencana it's okay, you can still smile that day, pat your own shoulder, and tell yourself "it's fine"